Intiland Targetkan Serenia Hills Tuntas 2017

Big Banner

Jakarta, mpi-update. PT Intiland Development Tbk. menargetkan proyek Perumahan Serenia Hills rampung seluruhnya pada 2017. Perumahan Serenia Hills berdiri di atas lahan seluas 24 hektar dengan lima klaster dan dua tahap pembangunan. Tahap pertama terdiri atas dua klaster yang dibangun di wilayah Karang Tengah, Jakarta Selatan. Adapun tahap kedua terdiri dari tiga klaster di wilayah Tangerang Selatan. Keduanya terhubung oleh jembatan layang yang dibangun sepanjang 200 meter di atas Sungai Pesanggrahan

Pemimpin Proyek Serenia Hills Permadi Indra Yoga mengatakan, pembangunan tahap pertama yang terdiri atas 225 unit saat ini sudah selesai dan menyisakan 12 unit dengan tipe 350/300 yang belum terjual dengan harga di kisaran Rp8 miliar. Menurut Permadi ketika pertama kali dibuka di 2011, harga per-unit masih di kisaran Rp1,7 miliar untuk tipe 180/180, tetapi kini harga jual sudah di kisaran Rp4,5 miliar. Sedangkan untuk tipe 350/300 awalnya dibuka dengan harga sekitar Rp6 miliar.

Pada tahap kedua, kata  Permadi, perusahaan akan mengembangkan 250 unit rumah dengan harga mulai Rp2 miliaran. Intiland menyediakan lima tipe rumah, yakni ukuran 8 x 18, 9 x 18, 12 x 18, 7 x 15, dan 10 x 15. Pembangunan dan serah terima Serenia Hills tahap dua ditargetkan rampung semua pada 2017.

Selain hunian tapak, Intiland juga berencana membangun apartemen low rise, 10 lantai di atas lahan 1 hektar di depan Sungai Pesanggrahan. Rencananya apartemen ini dibangun untuk disewakan kepada ekspatriat yang mayoritas berasal dari Asia maupun Eropa. “Potensi sewa cukup tingga dikawasan ini, mulai dari Rp160 jutaan sampai dengan Rp180 jutaan setiap tahunnya. Jadi sasaran market kami adalah para ekspatriat yang bekerja di kawasan TB Simatupang,” kata Permadi saat Media Gathering, Jum’at (11/12).

Lokasi dari Serena Hills Sendiri, kata Permadi,  tidak jauh ke kawasan TB Simatupang maupun juga ke Lebak Bulus dan masuk tol JORR. Sarana dan prasarana di Serenia Hills ini juga sudah lengkap mulai keamanan, cctv, plyground, jogging track, kolam renang, mini soccer, dan penunjang lainnya.”Kami juga tetap pertahankan kawasan hijau di sekitar kawasan Sungai Pesanggrahan, dengan pertahankan pohon besar tetap berada di lokasi, sehingga suasananya sejuk dan asri,” jelas Permadi. YS

 

mpi-update.com