Ini Tips Praktis Renovasi Rumah Agar Asri, Klasik Minimalis

Big Banner

Berikut adalah panduan praktis merenovasi rumah agar asri dan bergaya klasik minimalis lengkap dengan gambar dan denah sehingga memudahkan Anda mengikutinya. Materi ini merupakan salah content di rubrik tetap di Majalah Properti Indonesia (MPI). Tema kali ini diambil dari edisi Februari 2016. Berikut ulasannya.

Tanya: Kami akan membangun rumah tinggal keluarga dengan lahan 10×20 meter di kavling hook. Lahan kami memiliki view ke arah laut. Keluarga besar kami suka berkumpul ramai-ramai di rumah, karena itu kami ingin rumah dengan ruang keluarga yang terasa lega agar tidak terkesan sumpek.

Kalau bisa ada area belajar khusus anak yang tidak terlalu tertutup sehingga masih bisa berinteraksi dengan keluarga yang lain. Sekaligus usulan desain interior untuk rumah yang berkesan mewah namun tidak terlalu mahal. Terimakasih.

Jawab: Dengan desain yang memaksimalkan pemanfaatan area hijau, rumah akan menjadi lebih asri dan sejuk. Taman ini sekitar rumah dan pengaturan bukaan pada rumah yang baik bukan hanya membuat rumah menjadi lebih sehat, tapi juga nyaman bagi penghuninya.

Penggunaan area mezzanine sebagai ruang belajar anak dan area ruang keluarga dengan plafond tinggi akan membuat rumah tidak terkesan sumpek sekaligus memberi batasan yang tidak terlalu tertutup. Desain balkon yang miring untuk memaksimalkan view ke arah laut.

Interior dirancang dengan konsep klasik minimalis agar kesan mewah tetap terasa di dalam rumah. Pemilihan warna dinding yang cenderung menggunakan warna-warna bold dan pengunaan cermin untuk menampilkan bagian dalam rumah yang elegan.

 

rekayasa desain MPI Februari 2016_Page_1

 

rekayasa desain MPI Februari 2016_Page_2

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me