Grup Pakuwon Jati, Satu dari 10 Raja Apartemen di Indonesia

Big Banner

Pakuwon Jati Group, satu di antara 10 penguasa pasar apartemen di Indonesia seperti yang ditulis majalah Properti Indonesia edisi Februari 2016. Berdiri pada tanggal 20 September 1982 ,  sebagian besar portofolionya mendominasi wilayah Surabaya.

Dalam lima tahun terakhir Pakuwon telah mengembangkan sebanyak 7 mega proyek apartemen seluas 1.132,089,5 m2 yang merangkum 12,612 unit. Proyek apartemen yang merupakan bagian dari mixed use project ini tersebar di dua kota, yaitu Jakarta dan Surabaya.

Kota Kasablanka 2-Casa Grande Residence di Jakarta tercatat sebagai apartemen terbesar yang dikembangkan Pakuwon. Dengan luas bangunan 196,097 m2, Kota Kasablanka 2-Casa Grande Residence yang diluncurkan sejak 2011 ini terdiri atas empat tower (Avalon, Montana, Montreal, Mirage) dan merangkum 1245 unit apartemen.

“Pakuwon merupakan developer yang memfokuskan diri pada mixed use development, yang berarti pembangunannya harus saling terintegrasi antara office, kondominium dan mall,” ujar Ivy Wong,

Direktur PT Pakuwon Tbk. Karena itu, sebut Ivy, untuk ke depannya perseroan akan tetap konsisten dalam pengembangan apartemen. “Yang pasti, kondominium itu tingkat okupansinya setingkat lebih cepat diban ding landed,” jelasnya.

Hingga kuartal III/2015 lalu, PT Pakuwon  Jati Tbk. berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp3,56 triliun atau tumbuh 31,13% dari periode yang sama tahun sebelumnya sekitar Rp2,71 triliun. Dari total pendapatan tersebut, sebesar 48%  di antaranya berasal dari pendapatan berkelanjutan dan 52% lainnya dari development revenue.

Pendapatan recurring income meningkat 38% secara year-on-year menjadi Rp1,69 triliun dari sebelumnya Rp1,23 triliun, sedangkan development revenue naik 26% dari Rp1,48 triliun menjadi Rp1,86 triliun yang ditopang oleh pengakuan penjualan dari proyek Tunjungan Plaza 5, apartemen Orchard dan Tanglin, apartemen Educity, serta unit perumahan tapak di Pakuwon City. (Riz)

versi digital dapat diakses melalui http://www.getscoop.com/id/search?s=PROPERTI+Indonesia  atau melalui http://www.wayang.co.id/index.php/majalah/properti-indonesia. dan scanie.com

mpi-update.com