PT Wika Realty Pengembang Plat Merah Raja Apartemen Versi MPI

Big Banner

Dulu namanya Divisi Papan. Anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk  telah memulai kiprahnya sejak tahun 1990-an di bisnis properti melalui sejumlah proyek perumahan yang inovatif. Di antaranya Bali View, dan ikon bernama Tamansari. Sukses demi sukses divisi papan di lokasi-lokasi strategis, garapannya pun semakin luas. Bukan hanya landed houses tetapi juga highrise building dan multifungsi (mixed used building).  Namanya pun menjadi Wika Realty  (WR) dan berencana segera menjadi perusahaan modern dan terbuka (Tbk).

Majalah Properti Indonesia (MPI) edisi Februari 2016 menempatkannya satu dari 10 pengembang dengan pasokan apartemen terbesar di Indonesia. Pengembang plat merah yang berhasil melesat dan bersaing dengan para pengembang plat hitam.

Dari 9 proyek apartemen, Wika Realty telah mengembangkan proyek seluas 446,753 m2 dan merangkum sebanyak 6,137 unit apartemen. WR bahkan tercatat sebagai satu-satunya pengembang apartemen yang portofolionya tersebar di 5 kawasan berbeda, yaitu Jakarta, Manado, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya dengan total investasi keseluruhan mencapai Rp4 triliun.

Sekedar menyebut contoh, Tamansari Iswara di Bekasi. Dibangun diatas lahan seluas 9.354 M2, hunian vertikal ini terdiri atas dua menara apartemen kelas menengah dengan ketinggian 34 lantai, luas bangunan 88,252 m2 dan merangkum sebanyak 1.587 unit apartemen strata title. Ada empat type kamar yang ditawarkan, mulai dari type studio, 1 BR, 2BR serta 3 BR, dengan harga mulai dari Rp300 jutaan.

Dalam 2 tahun ke depan, WR bahkan berencana bakal menambah sekitar 9 proyek yang juga tersebar di beberapa kota seperti Semarang, Balikpapan dan Makassar. ”Kedepannya Wika Realty akan tetap konsisten dalam mengembangkan apartemen, karena melihat kebutuhan akan hunian masih tinggi, sementara ketersedian lahan yang strategis secara aksesibilitas di pusat kota semakin terbatas, maka apartemen merupakan jawaban akan kebutuhan tersebut,” ujar Direktur Utama Wika Realty, Imam Sudiyono. (Riz)

 

mpi-update.com