Pameran Nasional Multi Produk, PRI Targetkan1 Juta Pengunjung

Big Banner

Jakarta,mpi-update. Banyak cara yang dilakukan para pelaku usaha untuk membantu pemerintah dalam menggerakkan dan menumbuhkan perekonomian dalam negeri. Diantaranya, dengan menyelenggarakan pameran-pameran multi produk berskala nasional maupun internasional, yang secara tidak langsung dapat menggairahkan perekonomian masyarakat. Langkah inilah yang dilakukan Sinar Mas Land, Media Land dan PT Indonesia International Expo (IIE), yang berkolaborasi dengan menggelar pameran multi produk berskala besar pertama dan terbesar bertajuk Pekan Raya Indonesia atau PRI. Pameran yang menggabungkan konsep belanja, hiburan, rekreasi dan edukasi ini menurut rencana akan digelar di Indonesia Exhibition (ICE) BSD City pada 20 Oktober sampai 6 November 2016 mendatang.

“Pekan Raya Indoesia merupakan salah satu upaya kami, pihak swasta, untuk membantu pemerintah dalam menggerakkan perekonomian daerah dan nasional. Selain diikuti berbagai perusahaan nasional, PRI juga akan diikuti peserta dari usaha kecil dan menengah (UKM) serta industri kreatif,” kata Irwan Oetama, Ketua Umum Pekan Raya Indonesia, di Jakarta, Selasa (16/02).

Irwan menuturkan, di saat perekonomian nasional stagnan, dibutuhkan upaya untuk menggairahkan perekonomian sehingga mampu bergerak lagi. Karena itu, selain akan diikuti oleh para peserta dari “brand-brand ternama”, PRI juga akan memberi tempat kepada UKM, industri kreatif, usaha kuliner serta fashion dalam negeri. “Tak ketinggalan sajian hiburan yang akan menampilkan grup-grup band ternama dan band-band indie,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur PT Indonesia International Expo, Ishak Chandra, menyebutkan, selama 18 hari penyelenggaraan PRI, pihaknya menargetkan jumlah pengunjung sebesar 18 juta orang. Menurut Ishak, angka ini cukup rasional karena PRI akan menjadi pesta rakyat dan pesta keluarga Indonesia. “Untuk mendukung para pengunjung tersebut, penyelenggara PRI menyediakan kantong-kantong parkir di kawasan BSD, sekaligus menyediakan bus-bus shuttle ke ICE dan sebaliknya. Sehingga para pengunjung nantinya tidak akan kesulitan mencari tempat parkir,” papar Ishak.

ICE BSD City sendiri sebelumnya sempat menggelar pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Autoshow (GIIAS) pada Agustus 2015 lalu. Dalam pameran selama 11 hari tersebut, GIIAS sukses menyedot pengunjung lebih dari 450 ribu orang serta mencatatkan sebanyak 17.077 mobil terjual atau membukukan penjualan sebesar Rp5,5 triliun. “Kami berharap kesuksesan GIIAS dapat berulang pada PRI,” ujar Ishak seraya menyebutkan jika nilai transaksi minimal yang ditargetkan selama pagelaran PRI nantinya lebih dari Rp500 miliar.

Rencananya PRI akan dibuka setiap hari, dari Senin hingga Kamis, dimulai pukul 15.00-22.00 WIB. Sementara, pada hari Jumat dibuka mulai pukul 15.00 hingga pukul 23.00 WIB, dengan harga tiket masuk sebesar Rp20 ribu per orang (Senin-Jumat). Adapun, pada Sabtu dan Minggu PRI dibuka pada pukul 10.00 sampai 23.00 WIB, dengan harga tiket masuk Rp30 ribu per orang. Riz

 

 

 

 

 

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me