Pengembang Tiongkok Bangun Proyek Mixed Use, 2 T di Serpong

Big Banner

Jakarta, mpi-update. Pengembang asal Tiongkok, Hongkong Kingland (Kingland Group) berinvestasi sekitar Rp2 triliun di Indonesia dengan mengembangkan proyek properti terpadu (mixed use) King Land Avanue di Serpong, Tangerang. Selain empat tower apartemen (2.400 unit), akan dibangun juga satu tower perkantoran berkonsep SOHO (small office, home office) dan area komersial.

Di Indonesia, Kingland Group menjalin kerjasama dengan dua perusahaan lokal yakni Alfa Land dan Growth Steel Group dengan membentuk perusahaan patungan (joint venture) PT Hong Kong Kingland dengan porsi kepemilikan lebih dari 51% dikuasai Kingland Group.

Managing Director Kingland Group Timothy Chang mengatakan, proyek King Land Avenue  dibangun di atas lahan seluas 2,2 hektar. “King Land Avenue  ini berlokasi strategis karena diapit oleh Alam Sutera, BSD, Gading Serpong, Kota Tangerang dan hanya berjarak empat menit ke pintu tol,” kata Timothy Chang, di Serpong, Banten, Rabu (17/2).

Menurut Timothy, nilai kapitalisasi proyek bisa mencapai Rp3,3 triliun. Pada tahap pertama, perusahaan akan meluncurkan dua menara yaitu menara C dan menara D dengan total 1.500 unit. Apartemen ini nanti memiliki 24 lantai. Konsumen yang disasar adalah kelas menengah keatas yang menginginkan tempat hunian yang nyaman dan aman untuk ditinggali.

“Kami membangun apartemen dengan kualitas dan atap cukup tinggi, sehingga bagi penghuninya merasa nyaman, Pemancangan tiang pertama (ground breaking) proyek ini diperkirakan mulai tahun 2017 dan ditargetkan rampung pada 2019. Tahun ini kami targetkan dua menara terjual,” ujar Timothy.

Sementara Chief Marketing Officer Hongkong Kingland Jiko Tandjijono, mengatakan, penghuni apartemen selalu mengharapkan keunggulan kulitas dan ruangan yang nyaman. “Hal ini berdasarkan feedback dari konsumen kami. Mereka dapat menilai kualitas hunian karena kami berikan yang terbaik. Kualitas proyek kami sangat berdampak terhadap kualitas costumer kami dalam jangka panjang,” katanya.

Menurut dia, kawasan Serpong tetap menjadi primadona bagi masyarakat. King Land Avenue mempunyai jenis hunian yang sesuai dengan berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa, pegawai kantoran yang masih single, dan hingga pasangan keluarga baru dapat mengambil unit apartemen tersebut. “Untuk keluarga kecil, ada unit apartemen efesien dan terlihat luas hanya dengan luas 67 meter persegi sudah dilengkapi dengan tiga kamar tidur dengan harga terjangkau,” kata Jiko. YS

 

mpi-update.com