Dampak UU Tabungan Perumahan Baru Terasa 5 Tahun Lagi

Big Banner

Jakarta, mpi-update. Dampak UU Tapera yang baru disyahkan DPR akan terasa dalam 5 tahun lagi. karena UU ini nanti harus menunggu aturan turunan berupa Peraturan Pemerintah atau Peraturan Presiden atau bahkan Keputusan menteri (Kepmen). Prosesnya sendiri masih sangat panjang. Hal tersebut dikatakan  Ketua Asosisasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Indonesia (Apersi), Eddy Ganefo belum lama ini.

Namun Eddy menyambut baik disyahkan UU tersebut karena akan memberikan dampak positif terhadap pengadaan perumahan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

“Ya kita sambut baik lah pengesahaan RUU Tapera menjadi UU. Namun UU ini jangan sampai berbenturan dengan regulasi lain yang terkait juga soal perumahan,” katanya.

Menurut Eddy Ganefo, tujuan dari UU Tapera ini sangat bagus kedepannya, terutama untuk pembiayaan perumahan jangka panjang. Namun, lanjut dia, jangan sampai UU ini juga memberatkan masyarakat atau pekerja yang selama ini juga banyak pungutannya seperti ada di dalam BPJS.

“Nanti aturannya jangan terlalu memberatkan masyarakat atau pekerja. Kasian juga kalau terlalu banyak pungutan justru pekerja tidak bisa bekerja maksimal,” kata dia.

 

 

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me