Jusuf Kalla Wajarlah Orang Asing Miliki Properti Di Indonesia

Big Banner

Jakarta mpi-update.com. Wakil Presiden Jusuf Kalla menganggap wajar orang asing dapat memiliki properti di Indonesia, dengan ketentuan khusus.  “Orang asing kan sudah banyak di Indonesia, yang kerja ada ratusan ribu di sini, ada yang usaha juga, maka itu kalau mereka punya properti itu wajar,” kata Kalla, di kantornya, Kamis (25/6).

Usulan kepemilikan asing telah lama disampaikan organisasi Real Estate Indonesia. Wapres menilai orang asing yang membeli properti di Indonesia sebabagai bentuk pemasukan dana dari luar. Yang penting, katanya tidak membeli di segmen masyarakat tidak mampu.

“Mereka bukan hanya sewa tapi bisa membeli properti kan juga ada memasukkan dana dari luar kan buat negara.”  Kalla mengatakan, setiap orang asing yang membeli properti itu harus memiliki ketentuan dan persyaratan khusus. Misalnya, mereka harus memberi apartemen mewah, sehingga tidak mengambil hak rakyat kecil,” ujarnya.

Sebelumnya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menyepakati usulan REI  yang menginginkan asing dapat memiliki properti di Indonesia. REI mempertanyakan banyaknya orang atau perusahaan properti asing yang menjual apartemen di Indonesia, namun pengembang domestik dilarang menjual properti untuk mereka.

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me