Beli Rumah Lelang Sitaan Bank, Aman Kok

Big Banner

Selama ini, masih banyak orang yang ragu untuk membeli rumah lelang sitaan bank. Padahal, selain harganya bisa lebih ’’miring’’ rumah lelang sitaan bank juga cukup aman untuk dibeli.

Tak perlu khawatir soal status hukumnya, karena semua sudah diatur melalui Undang-undang No. 4 tahun 1996 tentang Hak Tanggungan Tanah. So, jika kamu berniat membelinya, pastikan dulu kelengkapan surat-suratnya.

Baca juga: Kiat Sukses Investasi Rumah

Selain kelengkapan surat, dokumen lain yang wajib dicek adalah izin mendirikan bangunan (IMB), sertifikat tanah dan rumah, serta pajak bumi dan bangunan. Selanjutnya, kamu bisa mulai mengurus pelelangan tersebut.

Rumah lelang sitaan bank memang cenderung aman dari soal legalitasnya. Kasus lelang rumah oleh bank biasanya terjadi karena si pemilik tak mampu membayarkan cicilan sehingga berimbas pada kredit macet.

Baca juga: Tiga Alasan Cerdas Atur Ulang Pinjaman KPR

Jika kredit macet tidak segera diatasi, pihak bank akan menyita rumah yang menjadi agunan tersebut. Nah, di balik penderitaan kredit macet, ada keuntungan lain yang bisa kamu manfaatkan.

Karena pihak bank pasti membutuhkan dana segera agar perputaran uang lancar, biasanya limit rumah yang dilelang bisa ditekan serendah mungkin. Tujuannya agar cepat terjual.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me