Trik Menyulap Dinding Jadi Lemari

Big Banner

Sewaktu pertama kamu pindah rumah, barang yang kamu bawa mungkin tidak seberapa. Sekarang, coba deh perhatikan, sebanyak apapun lemari yang kamu punya, kok penuh saja isinya.

Nah, supaya ruangan rumahmu terasa lapang dan rapi, cobalah buat lemari atau rak built in. Bila perlu, kamu bisa menggunakannya sebagai pengganti dinding.

Baca juga: Lima Hal Penting Sebelum Pilih KPR

Bagaimana membuat rak built in dengan memanfaatkan dinding? Ternyata cukup mudah kok. Lemari “ditanam” di antara kolom, menggantikan fungsi dinding sebagai pembatas ruangan.

Untuk fasilitas penyimpanan yang sifatnya random seperti ini, lebar 40-45 cm saja sudah cukup, berbeda dengan lemari pakaian gantung dengan ukuran lebar minimalnya yang 60 cm.

Tak terlalu memakan tempat bukan? Kini kamu tidak dipusingkan dengan masalah penyimpanan lagi. namun, jangan lupakan aspek estetikanya juga. Agar tidak terlihat membosankan, kamu bisa mainkan irama pada permukaan lemari.

Baca juga: Menata Rumah Mungil

Misalnya, dengan memainkan ukuran lemari, bentuk, serta warna. Dengan begitu lemari kamu bisa banyak berfungsi, tidak hanya sebagai penyimpanan peralatan, tapi juga sebagai partisi dan elemen dekoratif ruang. (Wit)

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me