Penataan Kawasan Kota Pusaka di Bogor Habiskan Rp3,5 Miliar – Property

Big Banner

BOGOR – Kota Bogor menjadi salah satu kota yang dipilih oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebagai Kota Pusaka. Pelestarian Kota Pusaka merupakan langkah kementerian agar Indonesia dapat diakui sebagai Kota Pusaka Dunia (World Heritage City) oleh UNESCO.

Kawasan Suryakencana, Bogor dipilih menjadi kawasan Kota Pusaka dengan dibangunannya Gapura Pecinan. Namun pembangunan gapura diundur menjadi awal Januari 2016 mendatang.

Menurut Kepala Sub Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup, Bappeda Kota Bogor, Naufal Isnaini, pengerjaan fisik penataan kawasan Kota Pusaka di Bogor dilaksanakan oleh PT Pinapan Gunung Mas selaku kontraktor pelaksana.

“Nilai kontrak sebesar Rp3,5 miliar. Nilai kontrak tersebut sudah termasuk untuk penatan fisik Kota Pusaka Kawasan Tugu Kujang atau Lawang Salapan yang juga molor pengerjaannya,” katanya di Bogor, Rabu (30/12/2015).

Sebagai informasi, pembangunan Gapura Pecinan di Jalan Surya Kencana, Kota Bogor, Jawa Barat, mundur dari jadwal yang sudah ditetapkan. Peresmian baru akan dilakukan pada awal Januari 2016 mendatang.

Selain pembangunan Gapura Pecinan yang molor, progres pembangunan Lawang Salapan di kawasan Tugu Kujang jauh lebih molor dari pada Lawang Surya Kencana.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me