Menara 360 Derajat Suguhkan Pemandangan yang Berbeda – Property

Big Banner

NEW YORK – Pembangunan struktur pemandangan yang romantis dari pegunungan Ceko telah menjadi tradisi sejak abad ke-19, ketika pariwisata pertama kali mulai berkembang di sana. Salah satunya disajikan melalui Menara Dolní Morava atau Skywalk.

Menara ini adalah proyek terbaru dari studio yang berbasis Brno, arsitek Zdeněk Franek. Studio menyelesaikan rute skywalk mengesankan ini terletak dekat dengan resor ski populer Dolní Morava, di pegunungan Orlické, pada akhir tahun lalu.

Dilansir dari laman Wallpaper*, Jumat (8/1/2016), bersamaan dengan perusahaan konstruksi Taros Nova, Zdenek Franek merancang teknis juga struktur organik yang membentuk lanskap gunung buatan. Pada ketinggian 1.116 meter, arsitek merancang sebuah struktur yang mengesankan secara tidak teratur. Berbentuk jalan elips terbuat dari kayu di seputar tiga konstruksi utama menara, dengan penampang segitiga tertanam di pondasi beton. Struktur ini terdiri dari balok kayu persegi panjang yang dipasang pada gulungan baja.

“Sangat jarang ada yang menggunakan kayu pada konstruksi sebesar ini,” papar Zdeněk Franek.

Dalam perjalanan ke pemandangan balkon atas yang berada di ketinggian 45 meter dari permukaan tanah, pengunjung harus melakukan rute perjalanan menanjak secara berulang. Sepanjang perjalanan ini, pengunjung akan disuguhkan pemandangan yang terus berubah dari lanskap sekitarnya. Selain jejak indah, menara juga menyuguhkan sejumlah atraksi tak terduga, termasuk beberapa tempat beristirahat, jaring dan sarang kayu.

Bagi mereka yang lebih memilih untuk tidak memilih kembali untuk turun melalui jalan atau rute yang sama seperti ketika naik, terdapat seluncuran terbuat dari baja stainless sepanjang 101 meter. Fasilitas ini akan mengingatkan pada suatu proyek baru arsitektur lainnya dan artistik dari beberapa tahun terakhir, seperti menara Carsten Holler yang di Design Museum Vitra atau menara pecah belah ArcelorMittal Orbit oleh Anish Kapoor untuk Olympic Park London.

“The Skywalk adalah bangunan konseptual, dan menawarkan pengunjung sebuah sensasi intens berjalan di awan dan pengalaman dari ruang di atas lanskap,” demikian Franek menyimpulkan.

(dhe)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me