BCA Salurkan KPR Rp60 Triliun – Property

Big Banner

JAKARTA – Pertumbuhan penyaluran kredit PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) di 2015 diperkirakan mencapai 11,8 persen. Angka tersebut masih di bawah target yang dicanangkan perseroan di level 12 persen.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, meskipun di bawah target, namun capaian tersebut masih cukup baik mengingat adanya perlambatan pertumbuhan ekonomi di 2015. Dia mengatakan penyaluran kredit meningkat pada kuartal ke IV-2015.

“Daya beli kelihatan meningkat di kuartal keempat kemarin jauh di atas perkiraan yang dilihat pada kuartal I dan II. Pada kuartal itu betul-betul lesu,” ujarnya di Menara BCA, Jakarta, Rabu (13/1/2016).

Jahja mengungkapkan, sektor penyaluran kredit bermacam-macam. Namun penyaluran kredit sektor konsumer sepertinya lebih besar untuk KPR, yakni sekitar Rp60 triliun.

“Kalau konsumer juga saya kira kita mencapai hampir Rp60 triliun untuk KPR . Jadi lumayan permintaannya sih, sekitar Rp20 triliun kalau tidak salah penambahan KPR baru. Tapi harus dipotong dengan rundown atau cicilan yang setahun Rp15 triliun. Jadi net-netnya kita bisa naik Rp5 triliun,” ungkapnya.

Untuk penyaluran kredit ke sektor lainnya Jahja mengaku juga cukup positif. “Yang agak melemah lebih ke related ke pertambangan saja, kalauyang lain pertumbuhannya masih bagus,” pungkasnya

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me