Gedung Baru KKP Di-design Berikan Rasa Nyaman bagi Karyawan – Property

Big Banner

JAKARTA – Gedung baru Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), yakni Gedung Mina Bahari (GMB) IV mengusung konsep ramah lingkungan (green building). Konsep rancangan gedung baru ini diusung guna memberi rasa aman dan nyaman bagi para pegawai KKP.

“Konsep pembangunan gedung ini didesain untuk memberi rasa aman dan nyaman dalam bekerja bagi pegawai dalam konsep green building yaitu gedung yang ramah lingkungan,” ucap Sekretaris Jenderal KKP, Sjarief Widjaja dalam sambutan peresmian GMB IV, Jakarta, Jumat (15/1/2016).

Dia menjelaskan, konsep ramah lingkungan (green building) terlihat dari penataan cahaya gedung yang tidak menggunakan energi secara berlebihan. Selain itu, seluruh sirkulasi air pun tertutup. Sehingga, seluruh ruah air yang keluar tidak melimpah keluar untuk disalurkan ke luar menjadi limbah, melainkan dimanfaatkan kembali (reuse) untuk bagian dari kebersihan dan lainnya.

“Seluruh ruah air tidak melimpah keluar tetapi dimanfaatkan kembali untuk kebersihan dan sebagainya,” terang dia.

Sekadar informasi, Gedung Mina Bahari (GMB) IV KKP diresmikan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti pada hari ini, berlokasi di Jalan Batu, Jakarta Pusat.

Adapun tema gedung yang terdiri dari 16 lantai ini mengusung tema “Layar Terkembang”. Sesuai dengan tema yang diambil, gedung ini terlihat layaknya layar sebuah kapal yang terkembang di tengah lautan.

Pembangunan gedung ini dimulai pada 2013, dengan lama pembangunan sekitar dua tahun. Luas bangunan gedung baru ini mencapai 36.446 meter persegi (m2) dan berdiri di atas tanah seluas 5.663 m2.

(dhe)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me