Apindo Perkirakan Kepemilikan Asing Dongkrak Industri Properti 5% – Property

Big Banner

JAKARTA – Investasi langsung melalui kepemilikan properti oleh asing di Tanah Air dinilai para pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) disebut akan mampu mendongkrak sisi positif terhadap pertumbuhan properti kelas menengah atas hingga mencapai 5 persen.

“Paling tidak kalau dimulai, perkiraan kami, akan mendongkrak tumbuh properti menengah atas antara kontribusi 5 persen,” ujar Ketua Umum Apindo, Hariyadi Sukamdani di Jakarta, Selasa (19/1/2016).

Menurutnya, industri properti di Tanah Air masih terus berpeluang tumbuh mengalahkan negara-negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

“Dibandingkan Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, relatif masih cukup punya ruang untuk naik,” jelasnya.

Oleh sebab itu, ungkap Hariyadi, meski belum terlalu akan memberikan banyak kontribusi terhadap perekonomian Indonesia, namun pemerintah dinilainya tidak ada salah untuk mencoba menerapkan aturan kepemilikan asing terhadap properti Indonesia.

Pasalnya, ekspatriat atau para pekerja asal luar negeri yang bekerja di Indonesia masih tergolong sangat minim, yakni hanya sekira 100 ribu orang.

“Saya pikir belum tentu baik karena orang asing di Indonesia, saya pikir enggak lebih dari 100 ribu orang. Paling tidak kalau dimulai, perkiraan kami ya berikan kontribusi 5 persen,” pungkasnya.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me