Ubin Minimalis yang Kini Menjadi Tren – Property

Big Banner

JAKARTA – Gaya urban sejak tahun lalu sudah mendominasi. Memasuki 2016, gaya urban pun masih menjadi bagian utama dalam desain interior.

Adapun salah satu cirinya adalah melalui penggunaan tile (ubin) material desain minimalis tanpa banyak polesan, sehingga membuat material terlihat seperti karakter asli tanpa ditutupi dengan bahan lain.

Granito Tile Studio Manager PT Granitoguna Building Ceramics, Kuntjoro Tjahjosarwono memperkirakan, material tile (ubin) pada 2016 masih akan terus melanjutkan tren 2015, yakni di mana didominasi oleh tile (ubin) bermotif sederhana atau polos minimalis tekstur permukaan kasar seperti aslinya.

“Tile yang polos minimalis dari tahun lalu sampai sekarang masih akan tren dan lebih banyak yang memilih unpolished,” ujarnya di Jakarta, Selasa (26/1/2016).

Dalam hal pemilihan warna, lanjut dia, warna tile yang mendominasi hingga saat ini masih berupa warna-warna cenderung gelap dan terkesan lembut.

“Warna krem, coklat, hitam, putih, abu-abu,” lanjut dia.

Sejauh ini, kata dia, material desain tile (ubin) minimalis tanpa banyak polesan kini lebih banyak didominasi permintaan untuk desain kamar mandi dan dapur.

“Tapi untuk dapur dan kamar mandi, walau masih dominasi polos, tapi kita bisa mainkan motif di antara tile polos,” pungkasnya.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me