Bandung Gunakan Arsitek Inggris Bangun Gedung Kesenian – Property

Big Banner

BANDUNG – Gedung Kesenian Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang akan dibangun di daerah Cikutra, Kota Bandung, akan menggunakan rancangan atau design arsitektur kelas internasional asal Inggris, Zaha Hadid.

“Kesediaan Zaha Hadid ini ternyata sudah diusahakan oleh Kang Ridwan Kamil sejak lama. Dan hari ini timnya (Zaha Hadid) khusus datang untuk membahas desain Gedung Kesenian Cikutra,” kata Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar bersama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, usai melakukan pertemuan dengan pihak Zaha Hadid di Bandung Command Center (BCC) Balai Kota Bandung, Jumat (29/1/2016).

Dia mengatakan pemilihan Zaha Hadid sebagai arsitektur Gedung Kesenian Jawa Barat karena sebuah gedung kesenian yang digunakan setahun dua tahun tapi harus monumental dan sepanjang masa, sehingga orang tahu bangunan monumentalnya.

Desain bangunan gedung kesenian nanti pun akan terinspirasi dan disesuaikan dengan kekhasan yang dimiliki Jawa Barat dan Wagub mengungkapkan bangunan tersebut bisa memiliki unsur seperti batik Mega Mendung khas Cirebon atau hal lainnya.

Gedung Kesenian Cikutra akan dibangun di atas lahan seluas 4 hektare, 2 hektare di antaranya akan digunakan untuk gedung kesenian dan 2 hektare lainnya untuk area komersial seperti mal, hotel, dan lainnya.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me