CT Corps Naksir Tanah di Palembang untuk Trans Studio – Property

Big Banner

PALEMBANG – Dinas Tata Kota Palembang harus siap-siap mencari kantor baru lagi. Pasalnya, setelah pindah ke eks Dermaga Penyeberangan 35 Ilir, karena kantor lama terkena proyek Jembatan Musi IV, ternyata kantor sementara di 35 Ilir tersebut sudah ditawarkan ke investor untuk dikelola menjadi tempat wisata Trans Studio.

Kepala Badan Perizinan Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPM-PTSP) Ratu Dewa mengatakan, pihaknya sudah bertemu dengan investor yakni dari CT Corps.

Sebenarnya pihak CT Corps sudah lama tertarik untuk membangun Trans Studio di Palembang. Sebagai kota terbesar kedua di Sumatra, Palembang sekarang memang butuh tempat wisata baru. “Tapi, selama ini masih belum menemukan lahan yang tepat,” ujarnya, kemarin.

Untuk itu, lanjut Dewa, pihaknya sudah berupaya menawarkan Trans Studio agar di bangun di kawasan eks Dermaga Penyeberangan 35 Ilir.

“Nanti, mereka akan segera melihat lokasinya. Kita tawarkan disini karena di kawasan ini lahannya milik Pemkot Palembang. Jadi, tidak perlu pembebasan lahan. Luas lahannya sendiri sekitar 3,2 hektare,” katanya.

Selain itu, kata Dewa, kawasan tersebut juga dekat dengan Sungai Musi. Ini sesuai dengan konsep Trans Studio yang bukan hanya ada tempat wahana permainan tapi juga resort.

“Jadi satu kawasan, karena itu kita tawarkan lokasi ini. Pihak dari CT Corps sepertinya sangat antusias, mudah-mudahan pembangunan Trans Studio ini segera terwujud. Karena ini akan menambah satu lagi objek wisata baru di Palembang,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Tata Kota Palembang Hasmi mengatakan, Dinas Tata Kota akan pindah ke kantor sementara di Jakabaring. Namun, karena pertimba ngan jauh sehingga akan menyulitkan pelayanan dan bangunan tersebut milik Pemprov Sumsel maka akhirnya batal ke Jakabaring.

“Mungkin 2-3 ta hun ke depan kita tetap di sini. Sedangkan untuk Kantor Dinas Tata Kota yang baru nanti sampai saat ini masih belum pasti,”ujarnya.

“Ada beberapa alternatif seperti di Seduduk Putih, Alang-Alang Lebar atau Kenten. Tapi, ini belum pasti karena harus dibahas bersama sebab lahannya kan milik pemkot,” katanya.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me