Jakarta Tambah 2 Ruang Publik Ramah Anak – Property

Big Banner

JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meresmikan dua ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) yang berada di wilayah Jakarta Barat yakni Krendang dan Kedoya Utara.

“Dengan adanya RPTRA ini, kami berharap warga lebih peduli terhadap sesama dan juga lingkungan sekitarnya. RPTRA ini harus dimanfaatkan dengan baik,” kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat meresmikan kedua fasilitas publik itu di RPTRA Krendang, Jalan Krendang Selatan, Kelurahan Krendang, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Rabu (3/2/2016).

Menurut dia, yang mendasari pembangunan RPTRA yaitu menciptakan ruang untuk interaksi warga sekaligus tempat bermain anak-anak, terutama bagi warga yang tinggal di permukiman padat penduduk karena keterbatasan lahan.

Lebih lanjut, dia pun mengaku sangat mengharapkan peran camat, lurah, bahkan RT dan RW dalam memperhatikan warga. Dengan begitu, permasalahan yang dihadapi warga dapat dicarikan solusinya bersama-sama.

“Di RPTRA ini, kami mengharapkan fungsi RT, RW sampai lurah dan camat. Warga juga harus saling memperhatikan satu sama lain. Kalau ada warga yang kesusahan, harus segera dibantu,” ujar Basuki.

Kepada seluruh warga, dia juga berpesan agar RPTRA tersebut beserta segala fasilitas yang ada dirawat dengan baik dan senantiasa dijaga kebersihannya, sehingga dapat digunakan untuk waktu lama.

RPTRA Krendang dan RPTRA Kedoya Utara dibangun oleh perusahaan swasta melalui program sosial perusahaan atau “corporate social responsibility” (CSR).

RPTRA Krendang dibangun di atas lahan seluas 2.692 meter persegi yang diapit oleh rel kereta api dan Kali Duri.

Dalam peresmian tersebut, turut hadir pula Ketua Tim PKK DKI Jakarta Veronica Tan serta Wali Kota Jakarta Barat Anas Efendi.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me