BTN Kuasai 30,6% Pasar KPR, Kalahkan BCA – Property

Big Banner

JAKARTA – PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) mengklaim masih menjadi bank yang menguasai pangsa pasar untuk penyaluran kredit perumahan rakyat (KPR).

Direktur Utama BTN Maryono mengatakan, hingga periode 30 September 2015 tercatat BTN menguasai pangsa pasar KPR sebesar 30,6 persen. Hal itu menjadi bukti BTN memimpin pasar pembiayaan perumahan di Indonesia.

“Prestasi kinerja BTN jauh diatas rata-rata perbankan lainnya untuk KPR. BTN tetap pemimpin KPR market sebesar 30,6 persen. Sementara didukung bank lain di urutan kedua yakni BCA sebesar 17,4 persen. Artinya bahwa kita sebagai lead dan urutan kedua jauh terhadap kami,” ujarnya di Menara BTN, Jakarta, Kamis (4/2/2016).

Sementara untuk segmen KPR bersubsidi, Maryono mengungkapkan, BTN menguasai pangsa pasar sebesar 98 persen dari total penyaluran FLPP periode 2013 hingga 2014. Pihaknya berencana akan mempertahankan peran penyaluran FLPP tersebut di tahun-tahun selanjutnya.

“Penyaluran kredit kita 90 persen lebih di perumahan. Di antaranya 31 persen untuk kredit subsidi dan 38 persen non subsidi. Lainnya kredit konstruksi yang nantinya jadi KPR,” tandasnya.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me