Groundbreaking Wisma Atlet Asian Games Dilakukan Maret 2016 – Property

Big Banner

JAKARTA– Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani menyatakan pembangunan wisma atlet dan venue untuk penyelenggaraan Asian Games 2018 akan mulai dilakukan Maret 2016.

“Insya Allah groundbreaking semua venue dan wisma atlet bisa segera dilakukan pada Maret yang akan datang,” kata Puan Maharani usai rapat membahas persiapan pelaksanaan Asian Games yang dipimpin Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (4/2/2016).

Dia menyebutkan Menteri PUPR menjadi penanggung jawab pelaksanaan pembangunan prasarana dan infrastruktur penyelenggaraan Asian Games 2018 di Indonesia yaitu di Jakarta dan Palembang.

Selain Puan Maharani, hadir dalam rapat itu Menpora Imam Nahrawi, Menkeu Bambang Brodjonegoro, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Ketua Komite Olimpiade Indonesia Erick Thohir.

Puan menyebutkan pelaksanaan persiapan Asian Games 2018 dibagi dalam tiga bagian, yaitu sukses prestasi dengan penangung jawab Menpora, suskes infrastruktur atau prasarana di bawah Menteri PUPR, dan sukses penyelenggaraan di bawah Panitia Pelaksana Asian Games 2018 Indonesia (Inasgoc).

Puan juga menyebutkan masalah anggaran pelaksanaan persiapan kegiatan menjadi tanggung jawab Menteri Keuangan. Menko PMK juga menyebutkan pemerintah terus berkoordinasi dengan Dewan Olimpiade Asia (OCA) dalam persiapan pelaksanaan Asian Games 2018 itu.

“Sesuai hasil rapat koordinasi komite (korkom) yang dilakukan bersama, mereka meyakini semua hal yang dilakukan sudah sesuai dengan standar OCA. Insya Allah tidak ada halangan berarti hingga saat ini, dalam implementasinya semua bisa sesuai rencana,” tuturnya.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me