BTN Siap Turunkan Suku Bunga Kredit KPR Jadi Single Digit – Property

Big Banner

JAKARTA – Bank Indonesia (BI) telah menurunkan suku bunga acuan (BI Rate) menjadi 7,25 persen. Melihat hal tersebut, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) juga berencana menurunkan suku bunga KPR.

Direktur Utama BTN Maryono mengungkapkan, pihaknya menargetkan akan menurunkan suku bunga kredit KPR menjadi single digit. Namun penurunan tersebut akan dilakukan secara bertahap.

“Memang sekarang beberapa bank sudah lakukan kajian untuk turunkan rencananya suku bunga. BTN juga demikian, karena kami menginginkan turun bisa 1 digit tapi dilakukan bertahap untuk saat ini kredit KPR subsidi masih tetap 5 persen,” ujarnya di Menara BTN, Jakarta, Kamis (4/2/2016).

Sebelumnya, melalui sejumlah program yang sudah dilakukan perseroan, manajemen Bank BTN optimistis pertumbuhan bisnis perseroan tahun ini akan jauh lebih baik. Jika pada kondisi ekonomi nasional yang tidak kondusif pada 2015 perseroan dapat membuat kinerja yang baik, maka 2016 dengan berbagai kebijakan ekonomi yang dilakukan oleh pemerintah.

Tahun ini, pertumbuhan kredit Bank BTN diproyeksi akan mencapai 18 – 19 persen, atau tetap berada di atas pertumbuhan kredit industri nasional. Peningkatan penyaluran kredit tersebut di antaranya berasal dari komitmen perseroan untuk melanjutkan Program Sejuta Rumah yang dicanangkan pemerintah.

Tahun ini paling tidak telah tercatat sekitar 1.500.000 rumah yang siap untuk dibiayai oleh Bank BTN. Angka ini merupakan potensi pasar seluruh PNS di Indonesia.

property.okezone.com