Pemprov Resmikan Ruang Publik Terpadu Borobudur di Jakarta Pusat – Property

Big Banner

JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Borobudur yang berlokasi di Jakarta Pusat. Prosesi peresmian itu dilakukan secara langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di RPTRA yang bertempat di Jalan Borobudur, Kelurahan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat.

Dia berharap keberadaan RPTRA tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga setempat, terutama untuk saling berbagi keluh kesah sehingga dapat diketahui berbagai permasalahan yang dihadapi warga.

“Dengan adanya RPTRA ini, warga harus sering-sering berkumpul dan harus saling peduli satu sama lain. Kalau ada yang sakit, putus sekolah, punya masalah rumah tangga, warga bisa saling tahu, dan bisa sama-sama dicari solusinya,” kata Basuki di RPTRA Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (5/2/2016).

Meskipun demikian, dia pun tetap berpesan agar RPTRA tersebut senantiasa dijaga kebersihannya dan dirawat dengan baik seluruh fasilitasnya sehingga tetap bersih, rapi, dan nyaman digunakan oleh warga.

“Saya mengharapkan supaya semua warga di wilayah ini dapat selalu merawat dan menjaga RPTRA ini dengan baik sehingga bersih, nyaman digunakan, dan fasilitasnya juga bisa awet,” ujar Basuki.

Sama seperti seluruh RPTRA yang telah diresmikan sebelumnya, RPTRA Borobudur juga dibangun oleh pihak swasta melalui program sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR). RPTRA Borobudur dibangun di atas lahan seluas 1.750 meter persegi dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh warga, di antaranya sarana bermain anak, perpustakaan, ruang laktasi, PKK Mart, dan sarana olahraga.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me