Tak Banyak Asing yang Beli Properti di Indonesia – Property

Big Banner

JAKARTA – Pemerintah menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 103 Tahun 2015 tentang Pemilikan Rumah Tempat Tinggal atau Hunian oleh Orang Asing yang Berkedudukan di Indonesia. Meski demikian, perusahaan agen properti asal Amerika Serikat (AS), Re/Max Indonesia mengaku tidak begitu banyak jumlah properti yang dibeli oleh individu Warga Negara Asing (WNA).

Menurut Chief Executive Officer (CEO) Re/Max Indonesia Monica Nardi, ini terjadi lantaran aturan tersebut hanya berlaku untuk kriteria properti tertentu dan di kawasan tertentu pula.

“Kita menyasar semua (properti), tapi jenis-jenis apartemen yang dibolehkan asing beli itu tidak banyak jumlahnya. Mungkin belum banyak (yang beli),” ujarnya kepada Okezone saat ditemui di Jakarta belum lama ini.

Dia menjelaskan, mungkin saja hal ini juga terjadi lantaran kelonggaran-kelonggaran yang diberikan pemerintah pun belum begitu menarik bagi asing dalam membeli properti di Tanah Air.

Selain itu, lanjut dia, kemungkinan asing juga masih menanti kebijakan tepat nan menarik dari pemerintah Indonesia terkait aturan kepemilikan properti ini.

“Karena kebanyakan kalau di sini, mereka beli pakai atas nama perusahaan asing,” terang dia.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me