Klenteng Unik dengan Patung Dewi Kwan Im Setinggi 21 Meter – Property

Big Banner

SURABAYA – Jelang perayaan tahun baru Imlek, Klenteng Sanggar Agung dibanjiri pengunjung. Pasalnya di klenteng ini terdapat patung Dewi Kwan Im raksasa yang berada di ketinggian 21 meter. Selain itu, juga ada dua patung naga raksasa.

Klenteng yang memiliki nama Hong San Tang adalah sebuah klenteng yang memiliki desain unik ini di berada di kawasan komplek Pantai Ria, Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur.

Ciri khas dari Klenteng Sanggar Agung ini yang paling menonjol adalah kedua bangunan ikonik dewi dan naga yang terletak di tepi laut. Sehingga dari kejauhan Klenteng Sanggar Agung menarik perhatian.

Menjelang tahun baru Imlek yang jatuh pada Senin 8 Februari mendatang, kelenteng ini menjadi tujuan tempat peribadatan.

“Selain beribadah di Klenteng Sanggar Agung, kita bisa berfoto bersama dengan background patung Dewi Kwan Im,” ujar salah satu jemaat kelenteng Jen Liang, di Surabaya, Sabtu (6/2/2016).

Menurut cerita, salah satu karyawan Klenteng Sanggar Agung melihat sosok seorang wanita berjubah putih beberapa tahun lalu. Wanita berjubah putih tersebut berjalan di atas air laut pada malam hari. Kemudian sosok wanita tersebut menutup Klentang Sanggar Agung. Penampakan tersebut dipercaya sebagai penampakan Dewi Kwan Im.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me