Apartemen Ini Punya Kebun yang Langsung Digarap Petani – Property

Big Banner

NEW YORK – Sebuah kompleks apartemen mempekerjakan penduduk yang berprofesi sebagai petani untuk mengelola sebuah perkebunan mini (mini-farm), sarang lebah dan operasi pupuk kompos di dalamnya. Kompleks apartemen ini bernama Urby Staten Island, terletak di Stapleton, Denver; Colorado.

Dilansir dari laman New York Post, Sabtu (6/2/2016), Zaro Bates, seorang wanita Brooklyn dengan pengalaman pertanian perkotaan yang luas, merupakan konsultan proyek yang akan membantu menemukan petani untuk hidup di lahan senilai USD150 juta atau setara Rp2,065 triliun (Rp13.770 per USD) yang terdiri dari sekitar 900 unit apartemen.

“Sebuah peternakan sebagai titik penjualan, kemudahan, seperti gym, itulah yang bisa digambarkan,” kata Frank ‘Turtle’ Raffaele, pendiri kafe Coffeed yang berbasis di Quenss. Dalam hal ini, dia juga membantu Ironstate Development mendapatkan jalan tanaman awal seluas 3.000 hingga 5.000 kaki persegi.

Nantinya, hasil panen pertanian akan menjadi bagian dari memasok bumbu dan sayuran ke restoran Coffeed. Selain itu, sayurannya juga akan dijual kepada penyewa dan pengunjung di toko kelontong yang ada di kompleks. Pengembang menargetkan seluruh lahan pertanian beroperasi penuh sekitar satu atau dua tahun ke depan.

Para petani tadi juga akan diharapkan untuk mengajar lokakarya dan menjadi relawan pertanian di pembangunan pantai.

Pertanian perkotaan adalah upaya untuk penghuni yang menginginkan suasana keaslian alam, individu yang sedang diet, hingga mencari suasana ke perbatasan kota baru. Apartemen ini mematok kamar studio dan satu atau dua kamar tidur flat sebesar USD1.700-USD2.700 atau setara Rp23,409 juta-Rp37,180 juta per bulan.

“Mereka (pengembang) pasti berusaha untuk menarik lebih banyak anak muda, orang kreatif,” kata DB Lampman dari Staten Island MakerSpace, sebuah blok lokakarya yang terletak jauh dari Urby dan berharap apartemen itu mampu menarik para pendatang baru sok seniman.

Lahan apartemen ini bekas pangkalan Angkatan Laut (AL), telah terbengkalai sejak ditinggalkan militer pada 1994. Dermaganya akan tetap digunakan sebagai dermaga untuk kapal-kapal FDNY dan kerajinan resmi lainnya. Kota memasok investasi USD32 juta ke dalam properti Urby untuk membangun esplanade publik di pelabuhan.

(dhe)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me