Pria Rusia Bangun Rumah dari 12 Ribu Botol Bekas – Property

Big Banner

CHELYABINSK – Seorang pria asal Rusia, berusia 52 tahun Hamidullah Ilchibaev berhasil membuat rumah yang hampir seluruhnya terbuat daru botol sampanye.

Dikutip dari odditycentral.com, Kamis (4/2/2016), rumah ini sering disebut sebagai ‘Palace Oz’, yang menjadi tempat populer di kota ini.

Untuk dapat merampungkan rumah eksentrinya, Hamidullah harus mengumpulkan sebanyak 12 ribu botol sampanye kosong selama tiga tahun. Beberapa di antaranya dia beli dan selebihnya merupakan sumbangan dari restoran terdekat.

 

Dibangunnya rumah yang memiliki luas 99 meter persegi itu, merupakan bentuk dedikasi Hamidullah kepada putra keduanya yang meninggal saat berusia 18 tahun.

Hamidullah pun menjamin rumah ini cukup kuat dan kokoh, setidaknya dapat berdiri selama 100 tahun. Susunan botol pun dapat diganti dengan mudah jika sewaktu-waktu ada yang pecah.

 

Dia menggunakan batu bata pada bagian dasarnya yang kemudian baru disusun botol-botol tersebut. Ketika dilihat dari luar, dinding memiliki tekstur hijau yang unik.

Hamidullah mengakui, dana yang dibutuhkan dalam membangun rumah lima kali lipat lebih sedikit dibanding membangun rumah secara konvensional.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me