Orang Terkaya Dunia Punya Rumah dengan Harga Bombastis – Property

Big Banner

JAKARTA – Dikenal sebagai orang terkaya di Amerika, pendiri Microsoft, Bill Gates memiliki banyak rumah yang super mewah. Dengan jumlah kekayaan nyaris USD85 miliar atau setara dengan Rp1.116,4 triliun (kurs Rp13.698 per USD), menjadi keniscayaan bagi Bill Gates untuk berinvestasi rumah dengan harga bombastis.

Meski demikian, faktanya Ia membutuhkan waktu selama tujuh tahun untuk membangun rumah di Medina, Washington seharga USD63 juta atau sama dengan Rp862,9 miliar. Rumah dengan harga bombastis itu diberi nama Xanadu 2.0 oleh sang pemilik.

Rumah yang memiliki arti “bumi terlindungi” ini dibangun pada lahan seluas 6.131 meter persegi, dan juga diisi dengan teknologi bermutu tinggi. Berikut 12 rahasia rumah milik Bill Gates yang dikutip dari propertyguru.com.sg:

1. Bill Gates meraup keuntungan setidaknya USD2,75 juta per tahun

Pada tahun 1988 Bill Gates membeli rumah Xanadu 2.0 seharga USD2 juta. Rumah mewah tersebut mengalami peningkatan sebesar USD2,75 juta per tahun. Artinya jika tahun 1988 seharga USD2 juta, maka tahun 2016 rumah mewah itu ditaksir seharga USD133 juta atau setara dengan Rp18 triliun. Pajak untuk rumah semahal itu adalah sebesar Rp13,6 miliar per tahun.

2. Rumah Xanadu 2.0 menghabiskan setengah juta papan dan kayu untuk menyelesaikan proyek tersebut. Selain itu sejumlah 500 pohon cemara menghiasi setiap sudut pekarangan rumah. Selama penyelesaian rumah ini, dibutuhkan 300 pekerja dan 100 bantuan teknologi mutakhir.

3. Sebuah sistem sensor berteknologi tinggi membantu tamu memantau iklim dan pencahayaan ruang ini. Ketika tamu tiba, mereka diberi pin yang berinteraksi dengan sensor yang terletak di seluruh rumah.

Uniknya, bagi tamu yang masuk, suhu dan pencahayaan rumah berubah seiring pergerakan sang tamu. Speaker tersembunyi di balik wallpaper memungkinkan musik untuk mengikuti Anda dari kamar ke kamar.

4. Rumah Xanadu 2.0 sangat ramah lingkungan. Merujuk pada arti namanya “bumi terlindungi” memiliki keunggulan dalam mengurangi hawa panas. Dan suhu sudah diatur secara efisien secara otomatis.

5. Rumah ini bak memiliki ‘sihir’. Pasalnya, Anda bisa mengubah karya seni pada dinding hanya dengan sentuhan tombol. Di sana juga terdapat layar komputer seharga Rp1 miliar.

6. Terdapat kolam renang yang memiliki sistem musik bawa air sendiri. Bagi siapa pun yang berenang di kolam renang ini, bisa merasakan sensasi berenang bawah dinding kaca.

7. Terdapat aula untuk resepsi besar yang dapat menampung sebanyak 200 tamu.

8. Rumah ini memiliki 24 kamar mandi, enam dapur, dan perpustakaan besar berisi naskah milik Bill Gates seharga Rp41 miliar.

9. Home theater yang dapat menampung 20 tamu di kursi mewah dan dilengkapi dengan mesin popcorn.

10. Garasi yang dapat menampung 23 mobil.

11. Bill Gates memiliki alat pantau untuk pohon kesukaannya di dekat rumahnya. Apabila pohon kering, air secara otomatis dipompa ke dalamnya.

12. Pasir yang ada di sekitar danau milik Bill Gates diimpor langsung dari Karibia.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me