Kabupaten Sumsel Bangun dan Renovasi Arena Olahraga – Property

Big Banner

PALEMBANG – Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan merencanakan pembangunan dan perenovasian sejumlah arena olahraga untuk persiapan menjadi menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi XI tahun 2017.

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar di Muara Enim, mengatakan saat ini pemkab sudah merencanakan membangun arena sepak takraw dan gedung olahraga beladiri, sementara untuk arena lain masih dalam pengkajian.

“Di samping itu, ada juga arena yang akan direnovasi seperti Stadion Sepak Bola Sekundang Bara, kolam renang, GOR Pancasila, dan perumahan atlet,” kata dia.

Tak hanya menyiapkan sarana dan prasara, pemkab juga akan menyiapkan atlet yang akan diturunkan pada ajang multi cabang olahraga itu.

Kabupaten Muara Enim menargetkan keluar sebagai juara umum, atau menghentikan dominasi Kabupaten Musi Banyuasin dan Kota Palembang “Atlet mulai dari sekarang akan disiapkan, dan untuk itu pemkab tidak dapat bekerja sendiri butuh dukungan banyak pihak seperti tim pelatih, para pemangku kepentingan terkait dana,” kata dia.

Tak hanya itu, pemkab juga mendorong masyarakat untuk memanfaatkan ajang ini sebagai kesempatan mengembangkan industri kreatif, pembuatan sovenir, kuliner, dan lainnya.

“Sebagai tuan rumah, warga harus turut menyukseskan Porprov ini, yakni sukses prestasi, sukses penyelenggaraan dan sukses perekonomian. Jadi harus jeli dengan menjadikannya sebagai ajang promosi, jangan nanti hanya menjadi penonton saja,” kata dia.

Ajang Porprov merupakan ajang olahraga tingkat daerah yang rutin diselenggarakan setiap dua tahun.

Kompetisi ini dijadikan ajang seleksi atlet untuk memperkuat tim daerah berlaga di Pekan Olahraga Wilayah dan Pekan Olahraga Nasional.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me