Kementerian PUPR Bangun 2.805 Unit Hunian Polri di 2015 – Property

Big Banner

JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Penyediaan Perumahan telah membangun rumah susun (rusun) Polri sebanyak 42 tower yang terdiri dari 1.761 unit dan rumah khusus (rusus) Polri sebanyak 1.044 unit tersebar di seluruh Indonesia.

“Kementerian PUPR di 2015 menyediakan rusun untuk Polri sebanyak 42 tower yang terdiri dari 1.761 unit hunian dan rumah khusus Polri sebanyak 1.044 unit tersebar di seluruh Indonesia,” kata Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan, Syarif Burhanuddin, seperti dilansir laman Kementerian PUPR, Minggu (7/2/2016).

Syarif juga menjelaskan bahwa program pembangunan rusun dan rusus TNI POLRI sudah dilaksanakan sejak 2009. Karena menjadi tanggung jawab Pemerintah melalui Kementerian PUPR dalam menyediakan hunian yang layak dan juga sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI dan anggota Polri.

Menurutnya, perumahan dinas Polri hanya dapat menampung 22 persen atau 84.207 orang dari total 406.459 personel Polri di seluruh Indonesia. “Upaya untuk menambah rumah dinas melalui APBN dalam kurun waktu lima tahun terakhir ini memang perlu terus ditingkatkan,” ujarnya.

Dalam acara peresmian rusun dan rusus Polri di DIY turut hadir Asisten Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Polri Irjen Pol Sabar Raharjo, Kapolda DIY Brigjen Erwin Triwanto dan Sekretaris Daerah (Sekda) DIY Ichsanuri.

Syarif menyampaikan bahwa satu tower rusun Satbrimob DIY yang baru diresmikan tersebut terdiri dari tiga lantai dengan jumlah hunian 35 unit dengan tipe 45. “Saat ini setiap unit telah dilengkapi dengan mebel dan siap dihuni,” katanya.

Asisten Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Polri, Irjen Pol Sabar Raharjo yang mewakili Kapolri Badrodin Haiti menyampaikan rasa terima kasih kepada Kementerian PUPR karena telah membangun rusun dan rusus personil Polri.

“Kami ucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Kementerian PUPR dan juga kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam pembangunan rusun dan rusus bagi seluruh personel Polri,” tuturnya.

Pada waktu yang bersamaan dilaksanakan juga peresmian rusun dan rusus di tiga tempat lain, yaitu Rusun Sekolah Polisi Negara Polda Metro Jaya di Lido Bogor, Asrama Polri Sanglah Bali dan Rusus Satbrimobda Batam Kepulauan Riau. Untuk laporan peresmian dari masing-masing lokasi dilakukan melalui video teleconference.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me