Ceko Miliki 2 Ribu Kastil Bersejarah yang Murah – Property

Big Banner

CEKO – Jika Anda bermimpi untuk memiliki istana sendiri, tampaknya Anda perku sesekali berkunjung ke Republik Ceko. Pasalnya di negara ini Anda bisa mendapatkan sebuah kastil yang harganya tidak lebih dari mobil baru.

Dikutip dari news.co.au, Kamis (4/2/2016), Pendiri perusahaan real estat spesialis VIP Castle, Natalia Mkovik mengungkapkan, bahwa benteng atau kastil kecil di Republik Ceko sekalipun merupakan peluang yang bisa dimanfaatkan.

“Orang-orang kaya sudah memiliki segalanya, mobil, pesawat pribadi, rumah pantai. Tapi ketika mereka melihat kastil bersejarah maka mata mereka seolah menyala,” kata dia kepada Bloomberg.

Seorang ahli sejarah setempat mengakui, perkembangan pasar properti saat ini berbeda dengan sebelumnya, sebagai contoh butuh lima tahun untuk menjual kastil pertama, tapi sekarang dalam waktu tiga bulan kastil dapat terjual.

Saat ini, VIP Castle memiliki sekira 400 daftar kastil, yang dijualnya mulai dari USD18.550 sampai USD6,2 juta atau setara dengan Rp253 juta sampai Rp84,7 miliar (kurs Rp13.665 per USD).

“Untuk menjual sebuah kastil, Anda harus lebih dari seorang psikolog dari agen real estate, hal ini dapat mengambil tahun untuk menumbuhkan klien dan menemukan properti yang tepat,” katanya.

Republik Ceko memiliki lebih dari 2000 kastil bersejarah, banyak yang dibiarkan untuk dirusak ketika di bawah pemerintahan komunis. Makovik mengatakan kastil di Ceko terbilang 10 kali lebih murah dibandingkan dengan negara-negara Eropa lain.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me