5 Proyek Arsitektur Terkini yang Wajib Dilihat! – Property

Big Banner

NEW YORK – Para arsitek di berbagai belahan dunia terus berlomba-lomba menelorkan berbagai macam desain yang berbeda dari biasanya. Dari tahun ke tahun, terutama pada 2016 ini, mereka pun terus menghasilkan karya arsitektur yang terkadang tergolong cukup membuat terkesan sekaligus mencengangkan.

Berikut lima proyek arsitektur baru yang wajib Anda lihat, seperti dilansir dari laman The Urban Developer, Minggu (7/2/2016):

1. Concert Hall Elbphilharmonie, Jerman

Aula konser ini memakan biaya hingga sekira 617 juta poundsterling atau setara Rp12,3 triliun (mengacu kurs Rp19.885 per poundsterling). Dengan memakan proses konstruksi selama hampir 10 tahun, maka diharapkan pada 2017 mendatang, aula konser ini telah resmi dibuka.

Dirancang oleh Herzog & de Meuron, aula sedang dibangun di atas bekas gudang di samping Hamburg Elbe River dan akan terdiri dari 2.150 kursi utama auditorium. Selain itu, arsitek juga membangun 4.000 meter persegi (m2) sebuah plaza baru yang berada di ketinggian 30 meter di atas tanah. Rencananya, plaza baru ini akan bisa dilihat oleh masyarakat guna melihat lorong pada November 2016.

2. Ark Encounter, USA

Sebuah taman yang berhubungan dengan Alkitab hampir rampung pembangunannya di Kentucky. Sama seperti namanya, pusat dari taman akan berupa kapal besar, dirancang oleh perusahaan arsitektur Troyer Group.

Terletak dekat dengan Creation Museum, taman dan museum, keduanya dijalankan oleh organisasi penggalang dana umat Kristiani bernama Answers di Genesis. Mereka telah berhasil menggalang dana USD24,5 juta atau Rp332 miliar (mengacu kurs Rp13.560 per USD) dari keseluruhan biaya konstruksi proyek yang mencapai USD86 juta atau Rp1,17 triliun.

Kapal itu sendiri dibangun oleh tukang kayu Amish, dengan mayoritas kayu yang berasal dari daerah rusak oleh wabah kumbang atau dari hutan lestari. Busur akan menjadi struktur kayu terbesar di Amerika Serikat (AS) ketika dibuka selama 40 hari dan 40 malam terhitung sejak 7 Juli 2016.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me