4 Strategi Berhemat untuk Ringankan Cicilan Apartemen – Property

Big Banner

JAKARTA – Apakah Anda saat ini tinggal di rumah, kos, atau apartemen? Tentunya memiliki tempat tinggal sendiri merupakan dambaan banyak orang. Biayanya memang lebih besar dibandingkan sekedar nge-kos, tapi biasanya Anda diuntungkan karena pihak pengembang apartemen atau rumah memberikan fasilitas cicilan.

Memiliki tempat tinggal sendiri sistem cicilan tentunya menguntungkan karena Anda bisa menjaga arus kas Anda dengan lebih baik. Setiap bulan, tentunya Anda perlu selalu menyiapkan sejumlah uang untuk membayar cicilan apartemen, atau mungkin juga cicilan rumah bagi Anda yang sudah punya rumah sendiri dan uang kos bulanan bagi Anda yang masih ngekos.

Pusing setiap bulan karena sulit menyisihkan uang untuk melunasi cicilan bulanan? Coba cek 4 jurus hemat berikut agar Anda bisa melunasi cicilan tanpa perlu menombok:

1. Sebaiknya memasak sendiri atau bersama untuk makan siang dan malam

Tidak perlu khawatir jika Anda tidak bisa memasak. Beberapa makanan dan lauk yang umum Anda makan seperti nasi dan telur rebur sangat mudah untuk dimasak tanpa perlu keahlian memasak.

Dengan membeli beras dan telur sendiri untuk dimasak per bulan, Anda cukup membeli lauk pauk saja setiap jam makan siang atau saat makan malam. Jika digabung, nasi dan telur cukup memiliki harga yang lumayan tinggi untuk dihemat.

Alternatif lain, manfaatkan teman Anda yang jago masak tapi Anda bantu dengan menyediakan bahan masakannya. Jadinya, kalian sama-sama untung.

2. Selalu up-to-date dengan promosi

Anda mungkin memiliki toko baju favorit atau supermarket langganan untuk berbelanja setiap sebulan sekali. Jika Anda bukan orang yang gemar dengan promosi yang mereka tawarkan, mungkin ini saatnya Anda memikirkan ulang hal tersebut.

Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan situs-situs yang menawarkan voucher atau kupon untuk belanja kebutuhan Anda. Voucher dank upon ini menguntungkan karena Anda membayar biaya yang lebih rendah dari nilai voucher tersebut. Misalnya, Anda cukup bayar Rp50 ribu untuk voucher senilai Rp100 ribu.

Agar Anda tidak boros, pastikan bahwa Anda hanya membeli kupon yang dibutuhkan saja ya.

Baca juga: 5 cara menghemat listrik prabayar hingga Rp500 ribu per bulan

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me