Bekas Reruntuhan Gereja Disulap Jadi Taman di London – Property

Big Banner

JAKARTA – Salah satu tempat rahasia di London yakni reruntuhan gereja disulap menjadi sebuah taman yang dihiasi banyak tumbuhan hijau. Gereja St Dunstan runtuh ketika masa perang dunia II, dan hanya menyisakan dua dinding dan menara.

Dilansir dari Amusing Planet, Minggu (7/2/2016), setelah dibiarkan selama 25 tahun, kota London mengubahnya menjadi sebuah taman umum. Berkat ditanami dengan baik, taman tersebut kini ditumbuhin pohon ivy dan mnenjadi taman kecil yang menawan di jantung kota London.

Gereja yang dibangun pada 1.100 lalu, sempat terjadi kebakaran pada 1.666 yang membuat gereja rusak parah. Namun, setelah 30 tahun, gereja tersbeut diperbaiki kembali oleh seorang arsitek Christopher Wren, salah satu arsitek Inggris ang diakui dalam sejarah.

Namun, pada 1817 bangunan gereja terlihat tidak terstuktur dan kembali diruntuhkan. Hanya menara yang dipertahankan. Gereja kemudian kembali dibangun sehingga bisa menampung 600 hingga 700 ratus orang pengunjung.

 

Setelah delapan bulan dari serangan udara yang berakhir pada Mei 1941, semua bangunan bekas sisaan kembali dibangun kecuali Gereja St Dunstan, yang reruntuhannya tersisa.

Sekarangbangunan tersebut telah berganti menjadi taman tempat bagi pekerja yang ingin menghindari keramaian dan hiruk pikuk jalan. Taman tersebut sangat populer di musim panas karena reruntuhan membantu menghindari panas dan menjaga taman tetap sejuk.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me