Alasan Rusun Ahok Tak Miliki Tempat Parkir – Property

Big Banner

JAKARTA – Pemerintah DKI Jakarta telah membangun beberapa rumah susun (rusun) bagi penduduk di Jakarta. Namun , rusun tersebut tidaklah dilengkapi dengan fasilitas parkir mobil. Apa alasannya?

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menuturkan, dengan tidak adanya area parkir mobil, maka penghuni rusun yang sebetulnya punya mobil diharapkan tidak akan betah untuk berlama-lama tinggal di rusun.

“Kalau di rusun ada area parkir mobil, nanti orang-orang menengah ke atas malah betah tinggal di rusun. Selain itu, dikhawatirkan nantinya banyak oknum yang memperjualbelikan atau menyewakan rusunnya kepada pihak lain,” tutur Basuki.

Dia menambahkan rusun yang ada di Jakarta saat ini memang sudah mulai banyak diminati oleh warga menengah ke atas, terlebih rusun yang sudah dilengkapi dengan lift. Oleh karena itu, pihaknya tidak ingin menyediakan area parkir mobil.

Ada 15 lokasi proyek rusunawa, seperti Kampung Bandan, Rusunawa Ujung Menteng, Rusunawa Rawa Buaya, Rusunawa Waduk Pluit dan rusunawa Wisma Atlet Kemayoran.

Sisanya, dibangun di 10 lokasi pasar tradisional‎ atau rusun terpadu yakni Pasar Sunter, Pasar Cempaka Putih, Pasar Jembatan Besi, Pasar Sindang, Pasar Serdang, Pasar Grogol, Pasar Lontar Kebon Melati, Pasar Jelambar Polri, Pasar Sukapura dan Pasar Blok G Tanah Abang.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me