Kini Jakarta Punya 10 Ruang Terbuka Hijau – Property

Big Banner

JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meresmikan sebanyak 10 Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang tersebar di seluruh wilayah Ibu Kota.

Prosesi peresmian itu dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Taman Jagakars yang berlokasi di Gang 100 Tangjung Barat, Jalan H Mahjur, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

“Dengan adanya taman atau RTH ini, kami berharap semua warga di wilayah ini bisa sering-sering berkumpul, bersilaturahmi dan saling bercerita satu sama lain,” kata Basuki di Taman Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2016).

Meskipun demikian, menurut dia, saat ini masih banyak lahan di wilayah DKI Jakarta yang masih sulit didapatkan, sehingga Pemprov DKI menghadapi kesulitan untuk membuat RTH.

“Saat ini, masih banyak sekali lahan-lahan yang sulit kami dapatkan, proses pembelian lahannya pun sangat sulit, banyak komisi yang harus kami bayar. Makanya, kami kesulitan membangun RTH,” ujar Basuki.

Padahal, dia menuturkan, seharusnya RTH di Jakarta dapat mencapai 30 persen dari total luas keseluruhan wilayah ibu kota. Akan tetapi, saat ini luas RTH di Jakarta belum mencapai 10 persen.

“Seharusnya, saat ini RTH di Jakarta sudah mencapai 30 persen dari total luas wilayah, tapi sekarang ini saja bahkan belum mencapai 10 persen. Masih banyak lahan yang diduduki warga. Makanya, kami terus beli lahan,” tutur Basuki.

Berdasarkan data dari Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, saat ini RTH di Jakarta baru 9,98 persen pada tahun 2015. Sedangkan, idealnya mencapai 30 persen dari luas wilayah keseluruhan.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me