Beli Properti via Online Makin Populer di Indonesia – Property

Big Banner

JAKARTA – Perkembangan teknologi kini seolah tak mampu dibendung lagi. Perkembangannya pun dianggap sebagai bagian yang menguntungkan, pasalnya hal inilah yang dirasakan oleh sebagian para pelaku bisnis.

Termasuk bisnis properti. Portal properti online pun kini menjadi semakin populer dikalangan pemburu rumah.

Menurut hasil riset oleh Lamudi Indonesia, dalam ‘Lamudi Real Estate Market Report Indonesia 2015’, yang diterima Okezone, Selasa (9/2/2016), mayoritas pengguna di pasar ini berusia di bawah 45 tahun.

Rata-rata para pencari rumah atau properti sebagian besar mengakses portal properti melalui situs Facebook, dengan rata-rata waktu 4,5 menit untuk browsing real estate dalam empat halaman web.

Kini, penjualan atau pembelian properti menggunakan situs online menjadi salah satu cara terbaik. Selain itu, rata-rata pengakses portal Lamudi.co.id dalam mencari rumah atau properti dua kali lebih lama menggunakan Twitter.

Semakin populernya portal properti online ini sejalan dengan peningkatan penggunaan internet di Indonesia. Menurut Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), basis pengguna internet di Indonesia telah mencapai setidaknya 88,1 juta atau 34,9 persen dari total penduduk Indonesia.

Sekitar 58 persen dari jumlah tersebut berusia di bawah 45 tahun. Mayoritas pengguna internet berada di wilayah perkotaan bagian barat Indonesia.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me