REI Didesak Terbitkan Aturan Pelindung.. -1309553::Okezone Bisnis

Big Banner

JAKARTA – Indonesia Property Watch (IPW) mendorong agar Real Estat Indonesia (REI) segera menerbitkan peraturan yang dapat memberikan jaminan keamanan serta melindungi para konsumen.

Direktur Eksekutif IPW Ali Tranghanda mengatakan, peraturan tersebut penting agar para konsumen tidak dirugikan oleh pengembang nakal. Sebab, belakangan tengah marak pengembang nakal seperti di Sleman, Yogyakarta yang dilakukan oleh PT Majestic Land melalui proyek apartemen M-Icon.

Ali juga menambahkan, sebelum membeli properti ada baiknya konsumen untuk dapat memastikan lokasi proyek yang ada dan menanyakan perizinan pembangunan.

“Dan yang tak kalah penting melihat track record di pengembang yang sudah dipercaya,” kata Ali dalam keterangan tertulisnya, Kamis (11/2/2016).

Sementara itu, untuk melindungi dari pengembang nakal sebaiknya para konsumen memperhatikan beberapa hal. Pertama adalah para calon pembeli dapat memastikan lokasi proyek yang ada dengan melakukan survey langsung.

Kemudian, setelah itu, mulai menanyakan perizinan pembangunan yang sudah ada, dan yang tidak kalah penting, melihat track record pengembang bersangkutan.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me