KemenPUPR Minta Bantuan Ikatan Arsitek.. -1309507::Okezone Bisnis

Big Banner

JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya akan melakukan penataan dan renovasi venue di Kawasan Kompleks Gelora Bung Karno (GBK). Selain melakukan renovasi, juga menata kawasan GBK untuk menciptakan kualitas ruang luar bangunan venue yang lebih baik namun dapat menyatu dengan bangunannya.

Beberapa usulan perbaikan sarana dan prasarana ruang luar bangunan seperti gerbang, loket, pedestrian, parkir, pagar, tempat duduk, toilet. Kemudian penanda kawasan, food court, playground, outdoor gym dan sampah.

Pengembangan gagasan penataan kawasan selanjutnya akan secara intensif dilaksanakan bekerja sama dengan tim Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) untuk mendapatkan penataan kawasan yang berkualitas.

“Saat ini kita masih menunggu Inpres (instruksi presiden) pelaksanaan pembangunan, yang kemungkinan akan turun minggu ini,” kata Direktur Bina Penataan Bangunan Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR, Adjar Prayudi seperti dilansir dari laman KemenPUPR, Kamis (11/2/2016).

Dalam draft Inpres tersebut, tugas Kementerian PUPR adalah melakukan koordinasi dengan panitia nasional penyelenggara Asian Games XVIII 2018 terkait prasarana dan sarana olahraga serta prasarana dan sarana penduku penataan dan renovasi venue yang akan dibangun dalam persiapan Asian Games XVIII.

Meski begitu, sambil menunggu Inpres turun, Kementerian PUPR tetap bekerja untuk mempercepat proses penataan dan renovasi.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me