2 Prinsip Krusial yang Ada di UU Tapera -1310324::Okezone Bisnis

Big Banner

JAKARTA – Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR Maurin Sitorus mengemukakan, terdapat dua prinsip krusial tertuang dalam Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) yang kini tengah digodok dalam Rancangan Undang-Undang (RUU) di DPR.

Prinsip krusial pertama, ungkap dia, Tapera dirancang dalam rangka membantu masyarakat untuk mendapatkan akses memiliki rumah, terutama bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

“Prinsipnya UU Tapera ini adalah bagaimana membantu masyarakat kita dalam akses untuk dapat memiliki rumah, terutama bagi MBR,” ujarnya, seperti dilansir Kementerian PUPR, Jumat (12/2/2016).

Adapun prinsip krusial kedua, sambungnya, peralihan Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan (Bapertarum) masuk menjadi bagian Badan Pelaksana Tapera (BP Tapera). Ini penting mengingat sangat menyangkut hak-hak Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar harus terjamin.

“Kedua, masalah peralihan Bapertarum ke BP Tapera. Karena itu menyangkut hak-hak dari PNS. Ini harus dijamin supaya transisi Bapertarum masuk ke BP Tapera, hak-hak itu harus terjamin,” pungkasnya.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me