Wapres JK Dorong Pengembang Bangun.. -1311228::Okezone Bisnis

Big Banner

JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla mendorong agar para pelaku bisnis properti dapat mengembangkan lebih banyak lagi hunian berimbang.

Hal tersebut perlu dilakukan sebagai salah satu upaya meretas kesenjangan sosial yang terjadi di wilayah perkotaan, khususnya Jakarta dan Bodetabek.

“Ada kesenjangan antara desa dan di kota. Kesenjangan ini sudah lampu kuning, apalagi di perkotaan sudah sangat terlihat, maka pengembang berkewajiban bangun hunian berimbang,” kata Jusuf Kalla saat menghadiri Pembukaan Indonesia Property Expo 2016, di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (13/2/2016).

Menurut JK, salah satu penyebabnya adalah urbanisasi dari desa ke kota. Untuk memenuhi salah satu kebutuhan dasar orang pendatang, maka pembangunan hunian berimbang perlu dijalankan dengan baik dan ketat.

“Salah satu penyebab adalah fasilitas yang berbeda untuk mendapatkan rumah, Pemerintah ingin mempercepat pertumbuhan. Tapi, juga keseimbangan dan pemerataan harus diperhatikan,” kata dia.

Konsep hunian berimbang merupakan pembangunan rumah mewah, diimbangi dengan pembangunan dua rumah menengah, dan tiga rumah sederhana.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me