REI Sambut Positif Penurunan Bunga KPR.. -1311223::Okezone Bisnis

Big Banner

JAKARTA – Real Estat Indonesia (REI) menyambut positif rencana pemerintah untuk menurunkan bunga KPR komersil atau nonsubsidi dari 8 persen menjadi 7,5 persen.

Menurut Ketua Umum REI, Eddy Hussy, kebijakan tersebut merupakan kebijakan yang sudah ditunggu oleh kebanyakan pengembang.

“Suku bunga itu yang kita tunggu, kalau turun, maka ekonomi akan tergerak, dan dampaknya juga akan dirasakan sektor properti,” ujar Eddy usai pembukaan Indonesia Property Expo 2016, di Jakarta, Sabtu (13/2/2016).

Dia juga menambahkan, suku bunga bagi bisnis properti merupakan salah satu komponen penting. Pasalnya, suku bunga memengaruhi murah atau mahalnya harga properti.

“Kalau bunga kita rendah bisa di bawah dua digit, itu positif karena kalau bunga tinggi, akan membuat perputaran uang melambat, jadi makin rendah makin bagus,” katanya.

Selain itu, kata Eddy, bunga rendah juga akan menarik investor asing. Bunga rendah juga akan menggerakkan ekonomi, pasalnya properti juga berkaitan dengan 170 lebih industri lainnya.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me