IKEA Tarik Sejumlah Produk Perabotan.. -1310820::Okezone Bisnis

Big Banner

TANGERANG – Salah satu produsen perabotan rumah tangga terbesar asal Swedia, IKEA dikabarkan telah menarik sejumlah produknya dari pasar.

Dalam siaran pers yang diterima Okezone, Jumat (12/2/2016), hal itu dilakukan lantaran produk dari perusahaan yang didirikan oleh Ingvar Kamprad, seperti lampur plafon LOCK dan HYBY terjatuh dan mengakibatkan pemilik rumah harus menjalankan perawatan medis.

Kedua produk tersebut, yakni lampu plafon LOCK dan HYBY telah dijual di toko-toko IKEA di dunia termasuk Indonesia sejak tahun 2002 dan 2012 untuk lampu HYBY.

Sistem penarikan produk atau recall dilakukan dengan cara, setiap pembeli yang sudah memiliki lampu tersebut diperbolehkan untuk mengembalikan produk tersebut ke toko, dengan membawa bukti pembelilan seperti struk untuk kemudian mendapatkan pengembalian berupa voucher IKEA.

Perusahaan IKEA didirikan oleh Ingvar Kamprad di kampung halamannya Småland, Swedia Selatan pada tahun 1943, ketika ia berusia 17 tahun. Nama perusahaannya merupakan akronim dari inisial namanya IK, E dari Elmtaryd, nama daerah pertanian dan A dari Agunnaryd.

Konsep IKEA berasal dari pengetahuan mendalam dari kebutuhan dan fungsi kehidupan di rumah, dengan menggabungkan pengalaman material dan teknik produksi. IKEA telah berpengalaman selama 70 tahun mengembangkan dan menyajikan berbagai produk IKEA. Kami percaya bahwa rumah adalah tempat yang paling penting bagi kehidupan setiap orang, dan ketika orang berharap untuk hidup yang lebih baik, itu semua berawal dari rumah mereka.

Toko IKEA menawarkan berbagai produk yang dirancang dengan baik, perabot rumah tangga yang fungsional yang didesain dan diproduksi melalui penelitian dan pengembangan, kualitas kontrol yang ketat dan keberlanjutan jangka panjang yang dipikirkan. Produk-produk IKEA sederhana dalam desain dengan banyak multifungsi pintar dan manfaat tersembunyi bagi pelanggan. Produk furnitur IKEA dikemas secara datar, untuk memungkinkan konsep “do-it-yourself”, juga memungkinkan untuk mengurangi harga untuk produk karya desainer.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me