5 Hal yang Penting ketika Pindah.. -1310642::Okezone Economy

Big Banner

NEW YORK – Pindah dari satu kota ke kota lain memang terkadang bagi sebagian orang tidak begitu menyenangkan. Akan tetapi di sisi lain, pindah ke kota lain dapat menjadi kesempatan menarik untuk mendalami hal-hal baru.

Akan lebih baik bila Anda menelisik lebih dalam kota baru potensial tersebut sebelum Anda menyebutnya dengan kata ‘Rumah’. Pastikan Anda mempertimbangkan lima hal berikut sebelum Anda pindah ke kota baru, seperti dilansir dari laman Realtor, Minggu (14/2/2016):

1. Harga Rumah

Harga apartemen dan rumah bisa bervariasi antara satu kota dengan kota lainnya. Bahkan, ada beberapa kota yang memberikan harga terjangkau bagi penyewa. Jika Anda sedang berfikir akan membeli sebuah rumah dan mendapatkan sebuah hipotek di lokasi baru, penting agar melihat rumah lainnya dan apa yang mereka tawarkan. Skor kredit Anda merupakan faktor utama terhadap tingkat bunga Anda akan disetujui untuk pinjaman. Jadi pastikan untuk mengawasi kredit Anda beberapa bulan terakhir sebelum mendaftar.

2. Kebutuhan Dasar

Harga kebutuhan dasar, perawatan kesehatan, dan bahkan bahan makanan dapat sangat bervariasi antara tempat yang lama dengan baru. Beberapa barang juga lebih atau kurang tersedia tergantung di mana Anda berada. Akhirnya, penting mempertimbangkan faktor biaya transportasi. Apakah ada angkutan umum? Dapatkah Anda menempuh kantor dengan berjalan kaki? Apakah Anda membutuhkan sebuah mobil? Hal ini dapat membuat perbedaan besar dalam biaya bulanan Anda.

3. Pasar Lowongan Kerja

Jika Anda tidak akan merelokasi pekerjaan, itu mungkin penting untuk melihat ke dalam ketersediaan lapangan kerja di kota baru yang potensial bagi Anda. Beberapa kota lebih baik bagi para pencari kerja dalam hal pertumbuhan dan angka pengangguran, tapi itu ide baik untuk memperhitungkan industri yang Anda minati. Beberapa kota pusat industri tertentu dan mungkin tidak memiliki banyak keragaman pekerjaan. Sangat penting untuk melakukan pekerjaan rumah Anda sehingga Anda tidak akan menganggur dan menyesuaikan diri dengan tempat baru terlalu lama.

4. Kualitas Hidup

Salah satu cara baik untuk mulai berpikir tentang langkah Anda dan bagaimana kualitas hidup Anda akan berubah adalah dengan memutuskan hal-hal apa yang telah Anda miliki dan Anda ingin terus miliki. Misalnya, jika Anda tinggal di sebuah kota dengan banyak acara olahraga dan Anda pergi secara rutin, Anda mungkin ingin mencari tempat yang memiliki pilihan sama. Mulai dari akses kegiatan budaya, hiburan, taman, rumah ibadah, gedung olahraga, dan pilihan belanja untuk demografi dan dekat dengan teman-teman atau keluarga. Semua faktor tersebut dapat menentukan kualitas hidup apakah tempat baru akan memberikan Anda kebahagiaan atau tidak. Hal ini dapat diakali dengan cara terbaik, seperti Anda mengunjungi dan menjelajahi daerah (jika mungkin).

5. Segi Lingkungan

Sebuah pencarian menyeluruh mungkin harus mencakup kualitas sekolah, tingkat kejahatan, dan acara komunitas. Sangat penting untuk memastikan bahwa kota baru Anda dan, lebih khusus, lingkungan Anda membuat Anda merasa aman dan memiliki apa yang Anda butuhkan untuk membuat merasa benar-benar seperti di rumah. Sangat penting untuk melakukan penelitian Anda tentang aspek kehidupan yang paling penting sebelum Anda memutuskan untuk pindah. Anda mungkin akan terkejut oleh banyak kota mematok biaya hidup yang berbeda.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me