BTN Siapkan Strategi Pembiayaan untuk.. -1311387::Okezone Economy

Big Banner

JAKARTA – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) dalam waktu dekat akan mengembangkan pilot project untuk para pekerja informal.

“Kita akan jalankan pilot project KPR untuk para pekerja informal, seperti para pedagang atau wiraswastawan,” kata Direktur Utama BTN, Maryono usai pembukaan Indonesia Property Expo 2016, di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (13/2/2016).

Dia melanjutkan, untuk pilot project tersebut, sementara hanya diberlakukan di beberapa daerah seperti Jakarta, Bekasi, dan Bogor.

“Kita belum buat target secara nasional, nanti ke depan setelah berjalan baik, kita kembangkan ke daerah seperti Tegal kan banyak pedagang martabak,” tuturnya.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memberikan akses kredit pemilikan rumah bersubsidi bagi para pekerja informal. Nantinya, akan dikembangkan satu skema di mana awalnya para pekerja informal menabung terlebih dahulu selama minimal enam bulan.

“Skemanya sebelum mereka mendapatkan KPR, mereka juga harus nabung selama enam bulan dulu, misalnya harganya Rp100 juta, pemerintah beberapa persennya,” ungkapnya.

Indonesia Property Expo 2016 sendiri dijadwalkan berlangsung mulai dari 13 sampai 21 Februari 2016. Beragam fasilitas dan promo pun ditawarkan para pengembang untuk calon konsumen yang sedang mencari rumah.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me