Pos Indonesia Hentikan Diversifikasi.. -1311370::Okezone Economy

Big Banner

JAKARTA – PT Pos Indonesia (Persero) mengurungkan niatnya untuk melakukan diversifikasi bisnis dengan menggarap sektor properti, di bidang perhotelan.

“Wacana Pos Indonesia masuk bisnis perhotelan sudah saya stop, tidak dilanjutkan karena memang bukan core business kami,” kata Direktur Utama Pos Indonesia Gilarsi Wahyu Setijono, di Jakarta, Sabtu (13/2/2016).

Menurutnya, Pos Indonesia mengurungkan niatnya lantaran bisnis tersebut akan membutuhkan dana besar dan jangka waktu yang panjang.

“Walaupun dimungkinkan bekerja sama dengan jaringan perhotelan, namun ini sangat riskan. Tidak bisa mempertaruhkan nasib Pos Indonesia pada bisnis yang sama sekali baru bagi kami. Masuk bisnis hotel butuh waktu panjang dan ‘berdarah-darah’ lagi. Jadi kita stop,” tegasnya.

Menurut catatan, manajemen Pos Indonesia sebelumnya melalui anak usaha Pos Properti pada 2014 pernah menjajaki kerja sama dengan beberapa jaringan perhotelan antara lain dengan Amaris Group.

Bahkan, pada 2015 sudah tahap pengurusan izin pembangunan di 15 lokasi strategis seperti di kawasan Cicendo, Bandung, maupun di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat dan sejumlah lokasi lainnya di Indonesia.

Namun, Gilarsi yang baru tiga bulan menjabat sebagai orang nomor satu di Pos Indonesia itu memutuskan bahwa aset-aset strategis berupa gedung dan perusahaan dimonetisasi untuk mendukung bisnis perusahaan.

Ia menjelaskan, saat ini Pos Indonesia sedang melakukan transformasi bisnis dengan titik berat pada sistem “smart logisticical processing” sebagai tulang punggung utama bisnis perusahaan.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me