Desain Taman Kalijodo Segera Disiapkan -1312444::Okezone Economy

Big Banner

JAKARTA – Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta menyiapkan desain taman di Kalijodo, Jakarta Barat, mengingat kawasan tersebut akan segera ditertibkan.

“Kawasan Kalijodo itu memang merupakan jalur hijau. Oleh karena itu, sekarang kami siapkan desain tamannya,” kata Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Ratna Diah Kurniati di Jakarta, Senin (15/2/2016).

Diah mengatakan setelah penertiban di kawasan yang kerap dijadikan sebagai tempat lokalisasi itu selesai dilakukan, pihaknya akan langsung menghijaukan kawasan tersebut.

“Jadi, setelah kawasan Kalijodo itu sudah selesai ditertibkan secara keseluruhan. Kami akan langsung menghijaukan kawasan itu dengan membangun taman. Karena peruntukannya kan memang sebagai jalur hijau,” ujar Ratna.

Saat ini, Dinas Pertamanan tengah merancang desain taman yang nantinya akan dibuat di kawasan Kalijodo.

“Sekarang kami segera siapkan konsep desain tamannya. Akan tetapi, kami masih belum tahu berapa total luas lahan yang akan ditertibkan dan luas lahan yang akan dijadikan taman,” tutur Ratna.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan pembangunan taman di kawasan Kalijodo setelah penertiban usai merupakan instruksi langsung dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

“Pembangunan taman di Kalijodo itu merupakan instruksi langsung dari Pak Gubernur. Instruksi itu sudah kami terima. Jadi, setelah penertibannya selesai, kawasan itu akan langsung kami hijaukan,” ungkap Ratna

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me