Menteri Basuki Pastikan RUU Tapera.. -1313489::Okezone Economy

Big Banner

JAKARTA – Rancangan Undang-Undang (RUU) Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) akan disahkan sebagai Undang-Undang (UU) pada Kamis, 18 Februari 2016, dalam rapat paripurna pengambilan keputusan oleh seluruh anggota DPR.

Demikian diungkapkan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono usai rapat kerja dengan Panitia Khusus RUU Tapera, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (16/2/2016).

“Sudah disepakati semua, baik dari segi kepesertaannya, urgensi-nya, organisasinya sampai mekanisme pemilihan Komisioner Tapera. Hari Kamis untuk diparipurnakan, jadi rapat hari ini untuk disetujui untuk dibawa ke paripurna,” ujar Basuki.

Basuki memastikan, materi RUU yang akan disahkan pada paripurna di minggu ini pun tidak ada yang perlu direvisi kembali.

“Ini suatu karya besar, tidak hanya dalam rangka pengumpulan dana semata, tapi ini dilakukan dengan ideologi gotong royong,” tutur Basuki.

Basuki melanjutkan, dengan disahkannya RUU tersebut, maka diharapkan masyarakat berpenghasilan rendah dapat menjangkau akses pendanaan untuk membeli rumah dengan lebih baik.

“Karena selama ini mereka tidak punya akses untuk kepemilikan rumah atau perbaikan rumah, jadi ini lebih ke arah gotong royong, dapat subsidi mereka yang berpenghasilan rendah dari yang berpenghasilan tinggi,” katanya.

Hal tersebut, dijelaskan Basuki, karena nantinya masyarakat berpenghasilan tinggi diwajibkan menjadi peserta, namun yang hanya bisa mengakses adalah mereka yang berpenghasilan rendah.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me