Asing Diberi Insentif di KEK,.. -1313189::Okezone Economy

Big Banner

JAKARTA – Paket kebijakan VI salah satunya berisi aturan pemerintah yang mengizinkan pengembang mendirikan apartemen di wilayah Kawasan Ekonomi Eksklusif (KEK). Hal tersebut dipandang mampu menggairahkan para investor asing agar berinvestasi di Indonesia.

“Terkait dengan Zona Ekonomi Ekslusif (ZEE) atau KEK, asing diberikan insentif itu bisa memberikan appetite (gairah) untuk mendorong asing masuk ke Indonesia,” ujar Kepala Riset Jones LangLasalle Anton Sitorus dalam acara IDX Channel, Jakarta.

Akan tetapi, lanjut dia, investor asing masih enggan berinvestasi di Indonesia lantaran perekonomian Indonesia masih belum membaik. Sehingga, hal tersebut lah yang masih ditunggu-tunggu oleh para investor asing tersebut.

Bila kondisi perekonomian Indonesia telah membaik dan para investor asing berbondong-bondong menanamkan investasinya, maka pasar properti pun akan terus bertumbuh. Pasalnya, investor asing terutama dari Korea dan Jepang kini tengah berbondong-bondong membidik pasar properti Indonesia.

“Tapi ini diharapkan investor asing adalah gimana ekonomi domestik bisa lebih baik dari negara lain. Sehingga pasar properti kita tumbuh,” pungkasnya.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me