Rumah Batu Ini Dibuat oleh Seorang.. -1311774::Okezone Ekonomi

Big Banner

LOS ANGELES – Rumah batu buatan tangan ini tergolong memiliki desain spektakuler. Namun tak ada yang lebih mengesankan bila mengetahui bahwa rumah unik ini dibangun oleh seorang penyandang tuna netra bernama California Elmer Reavis.

Dilansir dari laman Domain, Senin (15/2/2016), rumah batu yang terdiri dari dua lantai ini rampung dibangun pada 1924 dan terletak di kawasan Sunland-Tujunga, Los Angeles.

Rumah dengan fasilitas dua kamar tidur dan dua kamar mandi ini baru saja terdaftar seharga USD600 ribu atau setara Rp8,1 miliar (mengacu kurs Rp13.485 per USD).

Pada 1994, LA Times menceritakan, dalam konstruksinya, Reavis menggunakan sistem katrol dan tali. Dia juga menggunakan sistem yang sama untuk mengangkat batu seberat 680 kilogram ke tempat teratas salah satu perapian rumah itu.

Menelisik ke dalam rumah seluas 956 meter persegi (m2), ketika masuk melalui pintu depan, akan terlihat ruang tamu dengan sebuah tempat perapian, dan di sebelah kirinya ada pintu masuk kaca berwarna.

Ruang tamu ini pun berdekatan dengan gabungan ruang makan dan rumah perpustakaan dengan banyak rak. Dapurnya pun masih mengusung konsep pedesaan dan masih ada pula kompor jadul (vintage).

 

Langit-langit rumah ini memperlihatkan kayu bercahaya dan jendela panjang lebar dengan kaca berwarna di seluruh ruangannya yang mempunyai pemandangan gunung secara spektakuler.

Namun, mungkin perlu beberapa waktu dan pekerjaan untuk mengubah gaya rumah ini mengikuti zaman. Pasalnya, masih memiliki fitur asli seperti gagang pintu bergaya seni deco, wallpaper retro di kamar mandi, dan pencahayaan bergaya abad pertengahan termasuk tempat lilinnya.

Terlepas dari kenyataan bahwa arsiteknya buta, properti ini memiliki kolam ikan, alat barbekyu built-in dan teras. Ada juga kolam renang besar dan dinding berbatu yang panjang dan menjadi konstruksi paling dikagumi.

 

(dhe)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me